Asisten Pembina Kejati Riau Menerima Cendramata dari Majelis Umat Kristen Indonesia

oleh -159 views

Pekanbaru (Media Geser) – Asisten Pembina Kejaksaan Tinggi Riau, DR Robinson sitorus SH MH hadiri pelantikan DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Riau Periode 2022-2027 dan mendapatkan penghargaan cendramata, digedung Ballorom Hotel Furaya Jalan Sudirman Pekanbaru Selasa (28/02/2023) berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Acara tersebut dihadiri Ormas Kristen Riau, mewakili IKBR, Mangasa Panjaitan, Tokoh Masyarakat , Forkopimdo.

Pelantikan itu langsung dipimpin ketua Umum DPP MUKI, Jasarmen Purba, dengan melantik Drs Jhon Piter Simanjuntak ,MH sebagai Ketua Umum DPW MUKI Provinsi Riau beserta struktur kepengurusan.

Ketua DPW MUKI Provinsi Riau Drs. John Pieter Simanjuntak, MT dalam pidatonya menyampaikan kehadiran Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau sebagai keterpanggilan untuk memperkuat peran dan kontribusi warga Kristen di Riau.
Tanggung jawab warga Kristen perlu diimplementasikan dan disalurkan lewat kontribusi yang konkret. Hal tersebut bisa diwujudkan melalui kesempatan yang proporsional dan berkeadilan.

“Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. MUKI lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen Indonesia, khususnya di Provinsi Riau,”katanya.

Sementara, Ketua Umum DPP MUKI ,Jasarmen Purba menyampaikan Majelis Umat Kristen Indonesia didirikan oleh individu-individu yang beragama Kristen dari berbagai latar belakang gereja dan profesi.

“Majelis Umat Kristen Indonesia terpanggil dan bertanggung jawab mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan maju dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dilandasi Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan umat Kristen di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya,” tegas Jasarmen.

Disamping itu, Asisten Pembina Kejaksaan Tinggi Riau, DR Robinson sitorus SH MH mengatakan bahwa Majelis Umat Kristen Indonesia bisa bersama – sama bersinergi bermitra untuk membangun Propinsi Riau dengan sejahtera.

“Mungkin kalau kejaksaan bisa kerja sama untuk penyuluhan hukum memberikan masukan dan sebagaimanannya, ini bisa maju kedepan ialah menghindari dari gesekan atau provokator Umat beragama. Jadi itu harus diketauhui oleh masyarakat maupun Umat beragama yang ada di negara yang tercinta ini,” ucap Robinson.

Dijelaskannya lagi, Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau mengemban amanat untuk secara aktif berkontribusi membangun kesatuan internal Kekristenan dan secara eksternal berpartisipasi dalam pergumulan sosial di Riau.

“Saya berharap pengurus solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik”katanya mengakhiri.

Laporan: Sariaman Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.