Diduga Limbah Berbahaya dan Beracun Sengaja Dibuang ke Anak Sungai

oleh -192 views
Foto: Limbah berbahaya dan beracun diduga milik PKS PT SJML dibuang melalui pipa ke anak sungai di Desa Pasir Selabau yang mengalir ke Sungai Indragiri.

INHU,(Media Geser) – Limbah diduga berbahaya dan beracun dibuang ke anak sungai yang mengalir ke Sungai Infragiri yang berada di Desa Pasir Selabau, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu, Riau.

Diduga, limbah berbahaya itu dibuang oleh managemen PKS PT Sawit Jaya Mandiri Lestari (SJML) belum lama ini.

SN, warga Desa Pasir Selabau kepada media ini mengatakan, bahwa pihak perusahaan diduga membuang limbah berwarna coklat dan atau berwarna kehitam-hitaman dan berbahaya itu pada sore hari sekira pukul 17.00 WIB.

“Diduga, perusahaan itu membuang limbahnya pada sore hari, ya sekitar jam 17.00 WIB. Sejak seringnya limbah dibuang ke anak sungai, ikan disekitaran aliran anak sungai di Desa Pasir Selabau tidak ada lagi, baik saat dipancing maupun di jala oleh warga desa. Jika ini terus dibiarkan maka ditengarai ikan yang berada di Sungai Indragiri juga ikut mati karenan aliran anak sungai itu mengalir ke Sungai Indragiri,” terang SN kepada media ini, Rabu (8/2).

Ditambahkannya, pihaknya akan melaporkan dugaan pencemaran itu ke instansi terkait.

“Jika tidak ada tindakan tegas dari instansi terkait dan aparatur yang berwenang akan kita teruskan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Sebab, ini sudah menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat yang bergantung dengan sumber air sungai tersebut, baik itu mandi, mencuci, mandi dan untuk air minum,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan managemen PKS PT SJML masih belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangannya terkait dugaan pembuangan limbah tersebut. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.