Sunat Massal dan UMKM, Pemkab Inhu Bersinergi dengan Baznas

oleh -17 views

INHU,(Media Geser) – Memasuki hari kedua, kegiatan sunat massal gratis Pemkab Inhu diselenggarakan di dua titik, yaitu Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Batang Cenaku, Jumat (16/12).

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE saat meninjau kegiatan itu menyampaikan, bahwa penyelenggataan program sunat massal gratis Pemkab Inhu pada tahun ini memasuki tahun ke- 12.

Program itu dimulai sejak tahun 2010 lalu dan pada tahun 2022 ini tercatat sebanyak 560 peserta yang tersebar pada 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu.

“Insya Allah, komitmen ini akan terus dilaksanakan. Sehingga fungsi dan keberadaan pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya. Saya berharap program ini akan dapat bertambah lagi peserta ditahun berikutnya,” pesan Rezita.

Program sunat massal itu, kata Rezita, dibarengi dengan pihak Baznas Riau didampingi Baznas Inhu dengan bentuk bantuan 100 unit gerobak UMKM yang diperuntukan di 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu dengan nilai Rp500 juta.

Selain itu juga disalurkan bantuan beasiswa bagi 1.440 anak dengan nilai total bantuan sebesar Rp460.150.000.

“Semoga dengan bantuan tersebut, dapaf memberikan manfaat dan dapat menunjang untuk pembiayaan pendidikan bagi siswa dan siswi. Serta untuk pelaku usaha ultra mikro, semoga dapat membantu pengembangan usaha yang tengah dijalankan,” terang Rezita.

Dalam kesempatan itu, Camat Batang Gansal Basuki menjelaskan, sebanyak 40 peserta yang mengikuti sunat massal gratis.

Yang menerima bantuan beasiswa 13 orang yang ditargetkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), sedangkan gerobak untuk mitra UMKM dari Baznas sebanyak 5 unit.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu dan Baznas atas perhatiannya kepada masyarakat Batang Gansal,” sebutnya.

Ditambahkan Basuki, bahwa potensi prioritas di Kecamatan Batang Gansal kopi nira. Dengan diproduksinya kopi nira diharapkan kedepannya dapat menjadi penunjang untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.

Kemudian, dilokasi kedua di Kecamatan Batang Cenaku, oleh Camat Batang Cenaku Tri Yatno mengatakan, sebanyak 40 peserta yang mengikuti sunat massal gratis.

Terkait bantuan beasiswa, yang menerima bantuan sebanyak 13 anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 12 anak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Terimakasih kepada Bupati Inhu yang telah menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat. Kehadiran ibu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabipaten Inhu,” kata Tri Yatno. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.