Bupati Inhu Terima Kunjungan Konsulat Malaysia

oleh -26 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi terus mengupayakan kemajuan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Inhu, Riau, salah satunya melalui upaya promosi.

Saat menerima kunjungan Konsulat Malaysia Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, Rezita tidak melewatkan kesempatan untuk kenalkan potensi wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya dan kuliner Kabupaten Inhu.

Apalagi, saat ini pemerintah daerah tengah gencar-gencarnya mendorong kemajuan pariwisata yang ada di Inhu. Sehingga, dari pertemuan ini diharapkan akan ada kolaborasi antara kedua pihak.

“Kabupaten Inhu punya beragam destinasi wisata. Salah satunya wisata sejarah yakni makam para raja yang jika telisik masih ada silsilah kekerabatan dengan kesultanan Malaysia,” ungkap Rezita, Senin (13/12).

Selain wisata sejarah, lanjut Rezita Kabupaten Inhu juga punya beragam destinasi wisata salah satunya Danau Raja yang punya keunikan berada di tengah kota.

“Semoga, pertemuan ini jadi pintu masuk kedepan terkait kerjasama dengan Malaysia. Apalagi jika melihat dari silsilah keluarga raja dengan kesultanan malaysia,” ujar Bupati.
Dalam perbincangan itu, sajian kudapan khas Inhu bolu berendam, kue qasidah dan kerupuk bawang ikut dicicipi Wan Nurshima.

Wan Nurshima juga mengaku kagum dengan wisata di Inhu yang dinilainya sangat potensial untuk kedepannya dijalin kerjasama.

Apalagi, kata Nurshima, terkait sejarah adanya silsilah kekerabatan antara raja di Indragiri dengan kesultanan di Malaysia.

“Warga kami sangat suka tentang sejarah. Saya yakin jika warga masyarakat kami tau dengan informasi itu, akan banyak datang kesini,” ujar Wan Nurshima.

Dari laporan Kadisporasata Atan SP bahwa respon positif diperoleh dari keikutsertaan Kabupaten Inhu dalam pameran wisata Riau di Malaka.

Ketertarikan itu atas respon positif Menteri Pelancongan Melaka, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka, Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis terhadap produk kreatif dari Riau.

Seperti diketahui, kedatangan Wan Nurshima di Inhu menjadi bagian dari agenda kunjungan kerjanya ke kabupaten di Riau untuk menjalin silaturahmi bersama para pimpinan daerah.

Wan Nurshima datang dengan didampingi wakilnya Awaludin Nasir dan beberapa staf Konsulat Malaysia.

“Terima kasih telah sudi menerima kunjungan kami Ibu Bupati,” ucap Wan Nurshima.

Diakhir pertemuan, Bupati Rezita dan Konsulat Malaysia saling bertukar cenderamata. Bupati Rezita memberikan batik Seroja khas Inhu dan plakat. Sedangkan Wan Nurshima Wan Jusoh memberikan Batik Trengganu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.