Disporasata Inhu Gelar Pelatihan Fotografi dan Design Grafis

oleh -43 views

INHU,(Media Geser) – DInas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) Inhu menggelar pelatihan fotografi dan design grafis bagi kelompok pemuda, kelompok sadar wisata dan penggiat wisata.

Pelatihan dilaksanakan di Aula Wisma Happy Pematangreba dan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Jumat – Ahad (18-20/11) mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu, Atan SP kepada awak media, Jumat (18/11) usai membuka secara resmi acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Atan SP menegaskan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Dan juga dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk membantu Pemkab Inhu khususnya Disporasata agar memperkenalkan pariwisata dan pemberdayaan ekonomi kreatif,” pesan Atan.

Dalam dari pada itu, Ketua panitia, Nurizal Murza Indra dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan seputar dunia fotografi dan design grafis agar dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan keunggulan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Inhu, Riau. Serta dapat dijadikan sebagai peluang usaha kreatif dibidang fotografi dan design grafis.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kelompok pemuda, kelompok sadar wisata dan juga para penggiat wisata di Kabupaten Inhu ini,” kata dia.

Pelatihan ini diikuti 40 orang peserta yang berasal dari anggota kelompok pemuda, kelompok sadar wisata dan penggiat wisata. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.