YBM PLN UP3 Rengat Salurkan Bantuan dan Jemput Bola Sosialisasikan Peduli Kelistrikan

oleh -15 views

INHU,(Media Geser) – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PLN UP3 Rengat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memberikan bantuan kepada satu keluarga korban kebakaran di Desa Serai Wangi, Kecamatan Peranap pada Senin (24/10).

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak Umar Basri beserta keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, Selasa (25/10).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dilokasi bekas kebakaran rumah Umar Basri dan disaksikan oleh Kades Serai Wangi, Sekdes dan Kadus dan sejumlah orang warga desa lainnya yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan,” ucap Umar Basri.

Serentak dengan kegiatan tersebut, PLN UP3 Rengat juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran akibat listrik yang dihadiri oleh para perangkat Desa Serai Wangi dan warga sekitar.

“Kunjungan dan sosialisasi ini sebagai bentuk sinergi antara Pemda dengan PLN. Dimana, sesuai arahan Ibu Bupati Inhu beberapa hari yang lalu. Maka kami jemput bola untuk sosialisasikan Peduli Kelistrikan,” ujar Beny Indra Praja.

Dalam acara sosialisasi yang dihadiri oleh Pejabat K3 PLN ULP Taluk Kuantan dan Spv Pengelolaan Unit Peranap,terdapat 5 (lima) poin penting yang perlu dipahami oleh masyarakat, yaitu
1. Jangan otak atik kwh listrik sendiri. Jika ada kendala laporkan melalui aplikasi PLN Mobile atau call center 123.
2. Periksa kondisi instalasi listrik di rumah secara berkala.
3. Gunakan peralatan listrik standart SNI.
4. Jangan sambung langsung listrik secara illegal.
5. Hindari penggunaan tusuk kontak bertumpuk.

Para peserta sosialisasi tampak antusias mendengarkan penjelasan dari PLN, beberapa kali mereka menyampaikan pertanyaan dan diskusi.

Diakhir sesi mereka juga berharap masyarakat luas lebih paham dan peduli akan kelistrikan baik yang menjadi tanggung jawab PLN ataupun pelanggan/masyarakat itu sendiri. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.