Bupati Inhu Hadiri Pengukuhan Organisasi Keagamaan

oleh -25 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menghadiri pengukuhan enam organisasi keagamaan se-Kecamatan Pasir Penyu yang digelar di Gedung Buana Sakti Airmolek, Kamis (13/10).

Masing-masing organisasi dibacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus Daerah (Pengda) Kecamatan Pasir Penyu.

Adapun keenam organisasi keagamaan yang dikukuhkan itu, yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) dan Unit Pengepul Zakat (UPZ).

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang telah dikukuhkan.

Dikatakannya, para pengurus agar mampu mengemban amanah penuh istiqomah, ikhlas dan mengedepankan kepentingan umat dan terciptanya generasi penerus yang qurani serta kokoh akidahnya.

Selain itu, kata Rezita, mampu menjadi tauladan ditengah berbagai dinamika sosial. Serta dan mengajak agar mampu bersama-sama membangun Kabupaten Inhu dengan keteladanan. Sehingga keberadaan dan peran pemerintah dan organisasi dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kepada seluruh lembaga dan organisasi islam lainnya untuk bersama-sama menyatukan visi dam misi, terutama dalam pembinaan umat,” kata Rezita.

Rezita mengimbau kepada masyarakat untuk memakmurkan dan mencintai masjid dengan cara mengajak anak-anak untuk ke masjid.

Hadir dalam acara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrudin, Camat Pasir Penyu Aldiar Susendra, Forkopimda Inhu, Kakan Kemenag Inhu, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhu, Forkopimcam Pasir Penyu, Ketua MUI, IPHI, DMI, LPTQ, LP2A, UPZ Inhu, BAZNAS Inhu, Pengurus Organisasi Islam dan Organisasi Kemasyarakatan Inhu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama dan undangan terkait lainnya. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.