Bupati Inhu Lantik Raja Marwan Sebagai Rektor ITB Indragiri

oleh -217 views

INHU,(Media Geser) – Bupati Inh Rezita Meylani Yopi SE melantik Haji Raja Marwan Indra Syaputra SE MSi sebagai Rektor Institut Tekhnologi dan Bisnis (ITB) Indragiri. Acara pelantikan digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (28/9).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Inhu, Sekda Inhu, Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, para Camat, Lurah, perwakilan instansi vertikal serta para petinggi peguruan tinggi di Kabupaten Inhu,
Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI) Hendri A Saleh dan Kepala LLDikti Wilayah 10.

Dalam sambutannya Raja Marwan Indra Syaputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Inhu yang telah memberikan dukungannya sehingga ITB Indragiri ini terbentuk.

“Saya merasa terharu dan bahagia karena terwujudnya ITB Indragiri yang merupakan institut pertama di Kabupaten Inhu,” kata Marwan, membuka sambutan usai dilantik sebagai Rektor ITB Indragiri.

Dirinya melihat adanya tantangan hebat yang harus dihadapi dalam beberapa waktu kedepan, dua tahun tidaklah lama untuk melengkapi seluruh instrumen yang menjadi indikator kunci utama perguruan tinggi harus dilengkapi.

“Untuk itu, saya berharap semua komponen yang ada di ITB Indragiri ini bisa berkerjasama bahu membahu, sehingga ke depannya tugas-tugas kita bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dirinya juga berharap dukungan dari semua pihak, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Inhu bisa terwujud dengan baik.

Sementara itu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang luar biasa atas lahirnya institut pertama di Kabupaten Inhu dan dilanjutkan dengan dikukuhkannya rektor ITB Indragiri Masa Jabatan 2022 – 2026 yaitu HR Marwan Indra Syaputra SE MSi.

Pada kesempatan ini pula, dirinya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala LLDIKTI Wilayah X, Apdalisma SH MPd atas segala bimbingan dan arahannya sehingga pada akhirnya di Kabupaten Inhu Lahir ITB Indragiri.

“Tidak lupa saya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang turut andil dalam mensukseskan terwujudnya penggabungan tiga perguruan tinggi menjadi ITB Indragiri,” ungkapnya.

“Besar harapan saya agar nantinya ITB Indragiri dapat menjadi Icon Kabupaten Inhu, dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dan menjadi tujuan utama bagi para lulusan SMA sederajat di Riau bagian selatan,” sambungnya.

Dirinya juga berharap agar institut ini kedepannya dapat mencetak generasi muda yang berjiwa Entrepreuner dan berdaya saing yang sesuai dengan misinya sebagai Bupati Inhu yaitu mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

“Saya harap Rektor Pertama ITB Indragiri yang baru saja dilantik untuk terus dapat bersinergi dengan Pemda Inhu dalam mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing melalui penyusunan program kerja,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa perjalanan institut ini untuk menjadi Icon Pendidikan Tinggi di wilayah Riau masih panjang, tantangan akan semakin besar, oleh karena itu dirinya berharap agar rektor beserta seluruh civitas akademika ITB Indragiri senantiasa menguatkan komitmen dan jalinan kebersamaan untuk membangun kampus ini menjadi kampus’ yang maju, terpercaya dan berdaya saing.

“Sesuai dengan namanya sebagai ITB Indragiri, maka saya percaya akan kemampuan rektor untuk dapat mengelola perubahan dan beradaptasi sebagai kunci dalam menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Lebih lanjut, inovasi-inovasi sangat dibutuhkan dalam menopang tata kelola institut ini, tidak hanya sekedar untuk survive, tetapi juga tetap relevan di tengah kemajuan sains dan teknologi yang tidak lagi dapat dibendung. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.