Kapolres Inhu Dikampak Saat Berdiri Didepan Kantornya, Ini Dia Pelakunya

oleh -655 views
Kapolres Inhu (kanan) dibacok pada bagian perut menggunakan kapak oleh Mbah Tarom (kiri).

INHU, (Media Geser) – Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dikampak oleh Mbah Tarom, pria tua. Kejadian itu terjadi Senin (13/6) persis didepan pintu utama Mako Polres Inhu.

Selain Kapolres, Mbah Tarom juga membacok anggota Polres Inhu lainnya pada bagian kepala perut, punggung dan bagian kepala menggunakan pedang panjang.

Namun aksi kekerasan yang dilakukan Mbah Tarom kepada Kapolres dan tiga anggotanya itu tidak melukai apalagi menghilangkan nyawa.
Kejadian itu hanyalah atraksi keseninan tradisional Debus yang diketuai oleh Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso bersama Mbah Tarom.

Pegelaran seni Debus itu bagian dari kesiapsiagaan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang digelar Polres Inhu, Senin (13/6) siang.

Selain itu juga dilakukan acara diluar Mako Polres Inhu yakni keliling Kota Rengat dengan mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup.

“Debus ini salah satu pagelaran kesenian tradisional yang diatraksikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini dan sekaligus mengecek kekuatan fisik dan mental anggota dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Inhu,” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponos didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, ada 9 atraksi yang diperagakan, diantaranya pecahkan genteng menggunakan kepala oleh personel Polres Inhu, kunyah pisau silet oleh Mbah Tanom, bacok perut gunakan pedang, bacok perut gunakan kapak yang dilakukan oleh Kapolres Inhu, pukul punggung gunakan kayu yang dibakar, dilindas menggunakan sepeda motor, tebas semangka dengan mata tertutup, keliling Kota Rengat mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup dan menyalakan tespen melalui badan.

Turut hadir ketika acara itu, Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, para Kabag, para Kasat, Perwira Pertama (Pama) dan puluhan personel Polres Inhu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.