Program Bersih Polres Inhu, Dua Kunci Bedah Rumah Diserahkan

oleh -131 views
oleh

INHU(Media Geser) – Dalam dua pekan dua unit rumah telah diresmikan pemakaiannya kepada pemiliknya. Kedua rumah tersebut hasil pembangunan tim Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih).

Program Bersih bedah rumah bagi warga kurang mampu itu merupakan program (inisiatif-red) Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi.

Yang mana, beberapa waktu lalu Kapolres meresmikan pemakaian rumah milik Yurniati (53) janda kurang mampu dengan lima orang anak dan mengalami depresi ringan warg desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau.

Kemudian pada Sabtu (30/4) kemarin kembali Kapolres Inhu meresmikan pemakaian rumah milik Ani, warga Dusun Merak, Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat. Dalam peresmiannya ditandai dwngan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah.

Dalam peresmian itu, Kapolres mengucapkan terima kasih banyak kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rengat khususnya kepada tim Bersih yang telah menuntaskan pembangunan atau bedah rumah dengan baik dalam tempo satu bulan.

Kapolres menuturkan, bahwa rumah Ani merupakan hasil program Bersih yang keenam yang tersebar dibeberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Inhu, Riau.

Jika tidak ada halangan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah akan kembali dilakukan peletakan batu pertama program Bersih di Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat dan juga di Desa Sei Beras-beras, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

“Mohon doa dan bantuan serta dukungan dari semua pihak, semoga progam Bersih dapat berlanjut tanpa halangan maupun kendala yang berarti,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Camat Rengat Yurmanis Ahmad dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak atas terlaksananya program Bersih, kerja sama antara Polres Inhu dan BNI Cabang Rengat.

Pihaknya berharap pada Ibu Ani untuk dapat menjaga dan merawat rumah yang telah dibangun dengan baik agar tahan lama.

Kemudian, dalam dari pada itu, Kepala BNI Cabang Rengat, Masdepesa juga mengucapkan terima kasih atas inisiasi program Bersih yang digagas Polres Inhu, BNI Cabang Rengat dan tim Bersih.

“Insya Allah, BNI Cabang Rengat selalu siap mendukung apapun bentuk dan jenis program sosial dan kegiatan positif lainnya yang ditaja Polres Inhu,” kata dia.

Masdepesa berharap agar Ibu Ani dan keluarga dapat menempati serta memanfaatkan rumah yang baru saja selesai dibangun.
Sedangkan Ani tidak bisa berkata-kata lebih banyak selain ucapan terima kasih pada Kapolres Inhu serta pihak terkait lainnya yang telah mewujudkan mimpinya untuk tinggal dirumah layak huni.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP Achri Dwi Yunito, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Firman Fadhila, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Danramil 01 Rengat Kapten Inf Ardiyasman, Kepala Desa Kuantan Babu Legimin, Ketua BPD Desa Kuantan Babu, Suntono dan perangkat Desa Kuantan Babu. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.