Bupati Rohul H.Sukiman Ucapkan Syukur Dan Selamat Atas Prestasi Nasional Yang Diperoleh Bayu Wibisono Damanik

oleh -77 views
oleh

Rokan hulu(mediageser)- Bupati Kabupaten Rokan hulu (Rohul) H.Sukiman Ucapkan rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih salah satu putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu, Bayu Wibisono Damanik, yang telah mengangkat Marwah negeri seribu suluk julukan Kabupaten Rokan Hulu ke tingkat Nasional.

Ucapan selamat ini disampaikan Bupati Rohul H.Sukiman (26/3/2022) setelah mendapatkan informasi bahwa Hafidz Asal Rokan Hulu Bayu Wibisono Damanik mendapatkan peringkat Juara Terbaik 1 (Satu) pada Helatan Musabaqoh Hafalan Al Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Al-Suud Tingkat Nasional ke-14 tahun 2022 di Jakarta.

Bayu Wibisono Damanik yang merupakan Hafidz kebanggaan Kabupaten Rokan Hulu ini telah mengikuti Helatan MHQH Amir Sultan bin Abdul Aziz Al-Suud selama tiga hari, mulai 22-25 Maret 2022. Dimana Helatan ini di ikuti oleh 250 penghafal Al-Quran dan Al-Hadits dari 33 provinsi, pondok pesantren, dan lembaga keagamaan di Indonesia.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada Bayu Wibisono atas prestasi yang diraih yang tentunya juga  telah mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu Pada Khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya dikancah nasional.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses selalu buat anak kami Bayu Wibisono, semoga kedepannya bisa tetap mempertahankan prestasi dan mengharumkan negeri ini hingga ke jenjang internasional” ungkap Bupati Rohul melalui Kadis Kominfo Rokan Hulu.

Hafidz putra atas nama Bayu Wibisono merupakan asli Putra berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dan telah berhasil meraih juara terbaik satu pada cabang hafalan 20 juz putra.

Selain prestasi ini, Bayu Wibisono juga telah banyak menoreh prestasi yang membanggakan Kabupaten Rokan Hulu diantaranya  Juara Pertama Tahfiz 10 Juz pada MTQ Nasional 2020 di Padang, Juara Kedua Tahfiz 20 juz pada STQ Nasional 2021 di Sofifi Maluku Utara, Juara Pertama Tahfiz 10 juz MHQH ke 13 di Jakarta dan terakhir Juara Pertama Tahfiz 20 juz MHQH ke 14 tahun 2022 di Jakarta.

Dengan prestasi  yang berhasil diraih hafidz Bayu Wibisono tersebut, Bupati Kabupaten Rokan hulu atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Rokan Hulu memberikan apresiasi yang tinggi.

Dengan harapan prestasi tersebut dapat menambah motivasi anak anak muda lainnya di Rohul untuk terus meningkatkan prestasi.

“Harapan kita dapat menjadi motivasi bagi anak-anak muda (anak negeri) sehingga muncul bayu-bayu lainnya yg akan mengharumkan nama Rokan hulu dan Riau di kancah nasional dan internasional,”tambah Bupati Sukiman

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Indonesia dengan Kementerian Agama Republik Indonesia yang bertujuan untuk memuliakan para Huffazh, mendalami arti, makna dan kandungan Al-Qur’an dan Al-Hadits serta sekaligus mengevaluasi pembinaan para Huffazh di seluruh Indonesia.

(m.haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.