Bupati Inhu dan Bupati Meranti Teken Kesepakatan

oleh -37 views
oleh

INHU (Media Geser) – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menerima kunjungan kerja Bupati Kepulauan Meranti M Adil. Pertemuan kedua kepala daerah di Riau itu digelar diruang Narasinga, Jumat (4/3).

Dikabarkan, pertemuan itu dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama dibidang pelayanan kesehatan.

Dalam pertemuan tertutup itu, masing-masing kepala daerah didampingi kepala OPD dan pejabat terkait.

Bupati Inhu Rezita Meylani dalam kata sambutannya pihaknya menyambut baik dan sekaligus mengapresiasi kesepakatan bersama tersebut.

Bahwa pembangunan dan peningkatan bidang pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhu selama ini memang menjadi komitmen pemerintah daerah.

Dengan mewujudkan 2 rumah sakit, 20 puskesmas di 14 kecamatan. Yang mana, 11 diantaranya melayani rawat inap dan 9 rawat jalan.

“Allhamdulillah, dari jumlah seluruh masyarakat di Kabupaten Inhu sebanyak 444 ribu jiwa, 85 persen diantaranya telah tercover dalam jaminan kesehatan daerah,” kata Rezita.

Untuk itu, Rezira berharap, semoga penandatanganan kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua daerah, termasuk bagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengaku kagum dengan perkembangan pembangunan kesehatan di Kabupaten Inhu. Dikatakannya, kesepakatan ini menjadi sangat penting bagi masyarakatnya.

“Saat ini tingkat kemiskinan masyarakat saya mengalami kenaikan. Kondisi itu mengharuskan sebagian dari mereka mencari penghidupan ke daerah lain termasuk ke Kabupaten Inhu ini,” ujar Adil.

Hal itu pula yang menjadi keprihatinannya khususnya yang berada diliuar daerah (Meranti), sehingga kesepakatan kerjasama itu sangat membantu.

Kedepannya, Adil berharap kerjasama yang telah dibangun itu dapat berlanjut. Tidak hanya bidang kesehatan akan tetapi di sektor lainnya.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dengan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan Direktur RSUD Indrasari bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.

(yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.