Vaksinasi serentak Bersama Kapolri, Kapolres Bagi-bagi Doorprize di Peranap

oleh -28 views

INHU,(Media Geser) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu mengikuti zoom meeting atau Video Conference bersama Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi covid19 serentak.
Kegiatan itu dilaksanakan di gedung SDN 009 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap, Rabu (16/2) pagi.

Turut mendampingi Kapolres, Pamatwil Kecamatan Peranap, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi, SIK Kapolsek Peranap Iptu Emir Maharto B STK SIK MH, Pawas Ipda Rahmat Hidayat, S.H, Camat Peranap Yusri Erdi, MPd, Danramil 05 Peranap Lettu Revolkar Siregar dan Lurah Peranap Syafril.

Ketika zoom meeting itu, Kapolri menegaskan beberapa hal penting, pertama, saat ini terjadi peningkatan pasien varian omicron di wilayah Jawa, Sumatera dan Papua secara signifikan.

Untuk itu, diminta mengecek kembali sarana kesehatan dan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta laksanakan vaksinasi secara door to door atau dari pintu ke pintu serta vaksinisasi massal yang menyentuh langsung ke sasaran.

Kemudian, lanjut Kapolri, lakukan pemetaan untuk meningkatkan target sasaran vaksinasi yang masih rendah diwilayahnya seperti vaksinasi dosis 2, Lansia, anak-anak usia 6 – 11 tahun serta vaksinasi booster.

Pastikan kondisi kesehatan rumah sakit dan fasilitas ruang isolasi, BOR apabila terjadi peningkatan omicron, dalam penanganannya, bersinergi dengan TNI dan stakeholder tekait diwilayahnya.

Terakhir, terapkan strategi penanganan vaksinasi yang maksimal, yang bersinergi dengan intansi terkait serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat apabila ada kekurangan vaksin. Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan jajaran Polri serta TNI dalam penanganan vaksinasi demi pencapaian target vaksinasi serta menekan kenaikan covid19 diwilayahnya.

Setelah zoom meeting, kegiatan dilanjutkan dengan vaksinasi massal yang dibuka langsung oleh Kapolres Inhu, dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengintruksikan seluruh petugas untuk mempercepat realisasi atau capaian vaksinasi dosis 2 dan vaksinisasi anak usia 6 – 11 tahun.

“Tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19 di Kabupaten Inhu,” ucap Kapolres.

Setelah itu, Kapolres menyerahkan doorp prize kepada peserta vaksinasi anak, Lansia dan masyarakat umum berupa dispenser, kipas angin, rice cooker, minyak goreng, mie instan dan hadiah menarik lainnya.

Hadir juga ketika acara itu, Korwil Disdikbud Peranap, Putra Indra, Kepsek SDN 009 Baturijal Hilir Meldahayati, SPd, Kepsek SD Kec. Peranap, Kepala Puskesmas Peranap, Supriadi, SKM, Kades Baturijal Hulu, Junaedi, Datuk tiga Lorong, Haryanto dan tokoh adat Peranap, Suheriara, para Nakes dan tim vaksinator Puskesmas Peranap, masyarakat dan pelajar SD Peserta vaksinasi, personel Polsek Peranap, personel Koramil 05/Peranap dan anggota Satpol PP Kecamatan Peranap. (yuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.