HUT Satpam ke-41, Polres Rohul Baksos Dan Anjangsana Di Panti Asuhan Al Khairiyah Pasir Pengaraian

oleh -51 views

Rokan Hulu,(Media Geser) –Menindaklanjuti perintah Kabaharkam Polri melalui Surat Telegram akan dilaksanakan peringatan HUT Satpam yang ke-41 Tahun 2022.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan Bhakti Sosial (Baksos) dan Anjangsana dalam memperingati HUT Satpam Ke 41, Kamis (6/1)2022) sekitar pukul 10.00 Wib, di Panti Asuhan Al Khairiyah Pasir Pengaraian.

Turut dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas IPTU Aguswandi SH, Kanit Bhabinkamtibmas AIPTU Ayu Wahyuni, Kanit Bintibmas AIPDA Adi Sastra SS, Kaur Mintu Sat Binmas, Bripka Irwan Effendi, Kanit Binkamsa Bripka Devi Hermansyah, SH, Bamin Sat Binmas Briptu Riean Maslini.

Kemudian, Perwakilan Satpam Bank BRI Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam Bank BNI Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam PLN Pasir Pengaraian, Perwakilan Satpam Pasar Modern Pasir Pengaraian dan Perwakilan Satpam Klinik Mega Pasir Pengaraian

Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan, berupa Beras, Indomie, Susu Kaleng, Sarden, Minyak goreng, Sapu, Sabun mandi, Pepsodent, Sikat gigi, Bola lampu, Pembalut wanita, Sunlike, Makanan ringan dan Kain Pel

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas adapun tujuan kegiatan tersebut meningkatkan rasa kepedulian dan empati personil Satpam terhadap anak anak panti asuhan.

“Menumbuhkan citra positif bagi personil Satpam di tengah – tengah masyarakat,” lanjutnya.

“Memeriahkan HUT Satpam Ke – 41 Tahun 2021 dengan kegiatan yang bersifat positif dan berguna,” sebut Eks Kapolsek Rambah ini.

Di tempat terpisah, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampikan Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan kerjanya.

“Sehingga kita sebagai Pembina Satpam wajib memuliakan profesi tersebut,” katanya, Jumat (7/1/2022).

Sesuai arahan Kabaharkam Polri terkait pelaksanaan peringatan HUT Satpam ke-41. “Mari rekan-rekan, Kasat Binmas dan Kanit Binmas kita dukung pelaksanaan tersebut,” tuturnya

“Hal iniĀ  sebagai bentuk upaya memuliakan profesi Satpam sebagai kepanjangan tangan Polri dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas,” kata AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Lanjutnya, adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT Satpam tersebut yaitu “Bersama Polri, Satpam siap menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”

AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, meminta Jajaran untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan pada peringatan HUT Satpam ke-41 ini.

Diharapkan dalam masa pandemi Covid-19 ini agar dalam pelaksanaan memperingati HUT Satpam ke-41 dilakukan secara sederhana.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin namun tidak mengurangi makna kekhidmatan dalam memuliakan profesi Satpam,” imbuhnya.

Tak lupa juga, Kapolres memerintahkan Kasat Binmas, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk kroscek kembali data-data Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang aktif dan terupdate di tahun 2022 ini.

“Agar dapat dilibatkan juga dalam peringatan HUT Satpam nantinya,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan Baksos dan Anjangasana berakhir sekitar pukul 11.00 Wib dengan situasi aman, lancar, tertib serta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan

(M.haris/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.