Semaraknya Perayaan Natal SAPMA DPC Pemuda Batak Bersatu di HKBP Estomihi Simpang D

oleh -136 views

Rokan Hulu,(Media Geser) – Tak terasa sebentar lagi tiba hari kelahiran Sang Penebus yaitu Tuhan Yesus Kristus, maka itu, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rokan Hulu Menyelenggarakan Perayaan Ibadah malam Natal di HKBP Estomihi Simpang D, Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu,(18/12/2022) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Satuan Pelajar dan Mahasiswa DPC Pemuda Batak Bersatu Rohul merayakan Natal perdana. Dan SAPMA PBB ini pun terpanggil untuk meningkatkan kasih persaudaraan sebagaimana kasih Kristus yang selalu melingkupi umatnya sesuai dengan Thema : “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”
Hal tersebut disampaikan pembawa acara SAPMA PBB Rohul, Andika F Nainggolan dan Br Sitorus dengan acara dimulai Pukul 19.00 Wib.

Untuk menyemarakkan Perayaan Ibadah malam Natal itu, tampak dihadiri Ketua DPC Sarifuddin Marbun, Sekretaris Hendron Sihombing, Bendahara  Periyanto Nadapdap.Wakil Ketua Selamat Manihuruk dan jajaran pengurus DPC lainnya.

Selain itu juga turut hadir Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) se- Rohul binaan DPC PBB, anggota Satgas & Provost DPC dan PAC, Srikandi PBB, orang tua SAPMA PBB Rohul dan Muda/i Desa setempat dan Desa tetangga, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Budaya, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh wanita, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Natal SAPMA PBB, Aris R. Simbolon dalam Kata Sambutannya menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan kiranya dalam perayaan Ibadah malam Natal, mempererat tali silaturahmi persaudaraan.

“Kiranya Momentum Perayaan Natal ini membawa sukacita dan bahagia bagi kita semua dan kian mempererat tali silaturahmi, persaudaraan sejati bagi keluarga besar PBB Rohul secara umum dan SAPMA PBB secara khusus,” harapnya.

Sementara Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Rokan Hulu, Safaruddin Marbun dalam kata sambutannya berpesan kepada SAPMA untuk satu rasa dan satu jiwa, jadilah teladan dalam segala bidang dan hindari perbuatan tercela dan tidak terpuji agar para orang tua bangga.

“Terimakasih kepada Panpel dan semua pihak yang telah bersusah payah mempersiapkan acara kita ini, semoga Damai Natal menyelimuti hati, jiwa, dan pikiran kita semua.. Amin.¬† Saya berpesan terkhusus kepada SAPMA, kiranya menjadi Garam dan Terang ditengah tengah lingkungan masyarakat,”Himbau Ketua PBB Rohul dengan bangga.

Dijelaskan ketua lagi, bahwa anggota PBB di Rohul sudah berjumlah sekitar Dua Ribu anggota, maka itu dia berharap para anggota PBB Rohul tetap bersatu padu dan program yang akan dibuat terlaksana dengan baik kedepan dan seterusnya dengan satu komando.” Tegasnya dengan bangga.

Dalam Khotbah ibadah Natal itu dibawakan Diakones HKBP Esthomihi Inang br. Sinaga diambil dalam kitab 1 Petrus 1: 22 sesuai Tema Natal. Imani dan lakukan dalam interaksi kehidupan sehari hari. berpacu dalam melakukan hal hal yang bermakna positif, Jadilah sumber inspirasi dan berkat lewat perilaku dan tindakan yang mencerminkan Hamba Tuhan dan pengikut Kristus.
“Jaga Persaudaraan dan Silaturahmi, Raih Prestasi dan berbaktilah kepada OrangTua, Takutlah Akan Tuhan Mu makan segala Impian Kalian akan tercapai. ” Nasihat Khotbah Diakones br. Sinaga.

Ditempat terpisah, Normasari br. Manihuruk salah satu orang tua SAPMA PBB yang hadir mengatakan, Sangat mendukung sepenuhnya, senang dan gembira melihat kegiatan anak anak mereka.

“Kami sangat senang, gembira dan bangga kepada anak anak kita ini, semoga mereka semua terhindar dari hal hal negatif akibat dari godaan zaman ini, kiranya mereka semua mampu membentengi dirinya dengan Firman Tuhan lewat kegiatan-kegiatan keagamaan serta giat sosial kemanusiaan agar mereka terbiasa dengan itu.”Ujarnya.

Ibadah malam Natal itu, kegiatan yg dilaksanakan, ragam liturgi, puisi anak TK, muda-mudi, koor pujian dari undangan gereja, tortor, lelang, nyanyi yang diiringi dengan musik , foto bersama dan lain lainnya, setelah itu makan bersama.

Acara tersebut berjalan lancar aman dan kondusif serta Mematuhi Protokol Kesehatan dibawah pengawasan Kapolsek dan Personil Polsek Rambah Hilir dibantu oleh Satgas dan Provost DPC PBB Rohul.

(Hendron Sihombing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.