Yuk belanja Batik Rohul, Produksi Perumda RHJ

oleh -35 views
oleh

Rokan Hulu ( Media Geser ) – Dalam meningkatkan  pemasaran  dan penjualan Batik Rohul di tengah masyarakat, maka Perumda Rokan Hulu Jaya (RHJ), Senin (6/9/2021) telah membuka Galeri Batik Rohul di Pasar Modern Lantai Dasar Kios No 7, Desa Rambah Tengah Utara (RTU), Kecamatan Rambah.

Perkembangan pemasaran Batik Rohul sejak dilaunching pada 6 Juli 2021 yang lalu, sangat mengembirakan, animo masyarakat serta respon Pemda dan  DPRD Rohul sangat luar biasa,” sebut Direktur Utama (Dirut) Perumea RHJ Marjeni, SE, MM, Selasa (21/9/2021).

Lanjutnya, Batik Rohul sudah mulai dipakai secara luas dari masyarakat, Pemda dan DPRD. “Bahkan Bupati Rohul H Sukiman sudah memakai Batik Rohul sebagai Pakaian Dinas Bupati setiap Kamis (Semua ASN wajib memakai baju batik setiap hari Kamis red-),” katanya.

Malah tak kalah menggembirakan selain dinas-dinas di Pemda, kalangan perbankan dan Guru-guru sekolah di Rohul berlomba-lomba membeli Batik Rohul untuk dijadikan seragam batik mereka,” ungkap Marjeni SE MM lagi.

Batik Rohul produksi Perumda RHJ makin laris-manis, karena selain untuk dipakai sebagai seragam juga sering diborong Pemda Rohul. “Bahkan sebelumnya Wagubri H Edi Natar dan sejumlah Perbankan untuk cindera mata atau oleh-oleh buat tamu mereka,” tutur Putra Jati Negeri Seribu Suluk ini.

Diterangkannya, jika dibandingkan Batik Kabupaten lain, misal Batik Kuansing dengan motif Harimau dan motif lainnya, Batik Rohul dengan 3 motif unggulannya, Sicuriang, Suluo Kekaik dan Sesuli Banja.

“Secara obyektif kita nilai tidak kalah keindahan motifnya, bahkan motif Batik Rohul lebih  indah, variatif dan cantik,” pungkasnya lagi.

Coba bayangkan dengan Batik Rohul, Bupati Sukiman memakai Batik Rokan Hulu Motif Sesuli Banja,” imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi di Galeri Batik Rohul juga dipasarkan Tanjak Rohul Buah Karya Pengrajin Tanjak Rohul,” tutup Marjeni SE MM mengakhiri.

( Adi dan Desmon Ngl )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.