Geger…….Terjadi Ledakan Besar di Rambah Muda.

oleh -102 views
oleh

Rokan Hulu ( Media Geser ) – Kapolsek Rambah Hilir, Iptu Suheri Sitorus, bersama sejumlah anggotanya mendatangi lokasi ledakan besar di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Polisi melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab ledakan tersebut.

“Saya masih di desa dimaksud (Rambah Muda, red) dengan anggota, mencari lokasinya (lokasi ledakan),” kata Iptu Suheri Sitorus kepada Wartawan, Senin (06/09/2021).

Saat ini, kata Suheri, pihaknya belum dapat memberikan banyak penjelasan terkait penyebab ledakan itu, karena masih menyelidiki sumber ledakan.

“Belum tahu penyebabnya apa, masih cari tahu kebenarannya. Saya sedang patroli dan lidik, nanti informasi lebih lanjut akan saya sampaikan bagaimana hasilnya,” tutup Suheri.

Untuk diketahui, ledakan itu terjadi pada Sabtu (04/09/2021) sore tepatnya di Wilayah Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kab. Rokan Hulu. Dimana, ledakan terdengar di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Iya ada ledakan besar semalam, hari Sabtu, ada 2 kali ledakan. Sangkin besarnya ledakan itu, membuat rumah-rumah di sini bergoyang semua,” kata Kepala Desa Rambah Muda, Rian Denny Setiawan, kepada Media ini, Senin (06/09/2021) pagi.

Lanjutnya lagi, Rian menjelaskan bahwa dari keterangan warga yang dia terima, ledakan itu berasal dari langit dan sempat terlihat ada api dari atas langit sebelum ledakan itu terdengar.

“Ada warga kami bernama Warsono dan satu orang lainnya yang melihat di atas langit ketika sedang ke ladang, seperti ada benda terbakar dan terang berekor. Setelah 10 detik baru ada dentuman keras dua kali,” terang Rian.

Ledakan itu tidak hanya terdengar di Desa Rambah Muda, namun terdengar di 4 kecamatan lainnya.

“Karena luas radius suaranya, informasi yang saya dapat itu hampir 4 kecamatan merasakan hal yang sama (dentuman keras),” lanjutnya.

Akibat ledakan itu, banyak isu yang menyebar di tengah masyarakat, mulai dari ledakan meteor jatuh, hingga ledakan bom yang bersumber dari instansi-instansi terkait.

“Bukan seperti guntur. Saya dan masyarakat menduga itu meteor, tapi kami masih menunggu informasi akurat, karena masyarakat sangat heboh karena ledakan itu,” tutup Rian.

Penulis : Robert Hutauruk/Rn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.