FPAN Ajak Warga Ikut Membantu Tugas Polri dan Dishub Tertibkan Truck ODOL Nakal

oleh -20 views

INHU, (Media Geser) – Penasihat Forum Peduli Aset Negara (FPAN) Pasir Penyu, H Hatta Munir kembali angkat bicara tentang masih nakalnya para supir truck Over Dimention Over Load (ODOL) atau melebihi muatan yang melintas di Jalan Sudirman Kota Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau.

“Sampai hari ini kita masih action. Siap memantau setiap truck ODOL yang melintas di Jalan Sudirman ini. Insya Allah, pada Rabu 16 Juni 2021 lusa, personel Polisi, Dishub Riau dan Dishub Inhu akan turun untuk menertibkan setiap kenderaan berat di Jalan Sudirman Airmolek,” kata Hatta Munir kepada media ini, Senin 14 Juni 2021.

Nantinya, sambung Hatta, pihak berwenang juga menindak truck pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) yang over tonase dari ketinggian yang berlebihan dari bak truck tersebut.

Muatan TBS melebihi kapasitas angkut sangat rentan dengan keselamatan orang lain saat berkendara.

“Jika menimpa pengendara lain atau truck itu terbalik, maka TBS itu dapat melukai orang lain yang kebetulan melintas. Kami dari FPAN telah mengadakan pertemuan di Simpang Empat Japura bersama pihak Diahub Riau dan Dishub Inhu, membahas rencana action pada Rabu mendatang,” terang Hatta.

Selama 14 hari melakukan action (pergerakan-red), FPAN Pasir Penyu berharap pihak terkait responship. Dan untuk selanjutnya dapat bekerjasama dengan masyarakat didalam menyelamatkan aset negara dan keselamatan jiwa orang lain.

Sinergitas Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) beserta warga masyarakat, dengan keterbatasan jumlah personel dilapangan, dengan adanya dukungan dari masyarakat maka pihak terkait sangat terbantu sekali.

Selama pergerakan dua pekan terakhir ini, lanjut Hatta, FPAN mendapat dukungan dari eksecutif dan legislatif Riau maupun Inhu.

“Mereka besok mulai action. FPAN berharap memperoleh dukungan dan peliputan dari awak media saat tim gabungan menjalankan tugasnya. Sehingga tidak ada dusta diantara kita. Yang benar katakanlah benar. Yang salah katakanlah salah,” kata mantan anggota DPRD Inhu ini.

Sebagai Penasehat FPAN Pasir Penyu, Hatta Munir menekankan agar tidak ada saling menyalahkan.

“Tujuan kami baik. Bagaimana agar lalu lintas diseluruh jalanan diwilayah Kabupaten Inhu bisa tertib dan tidak saling merugikan semua sesama pengguna jalan,” tandasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.