Ketua Fraksi PDI P Propinsi Riau Ini Berharap Ranperda Pesantren Cepat Selesai

oleh -134 views

Pekanbaru, (Media Geser)- Selama ini Pihak Anggota DPRD Provinsi Riau terus bekerja serius berupaya mendorong agar percepatan terbitnya perda pasantren di Propinsi Riau, agar pemerintahan Daerah dapat memberi bantuan kepada Pesantren.

Saat mediageser.com wawancara dengan Anggota DPRD Propinsi Riau , Ketua Fraksi PDI P, komisi V, Ma’mun Solikhin, S.Ag.

Hal itu disampaikan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)DPRD Riau Ma’mun Solikhin S.Ag, kepada Media Geser Senin(24/5/2010) diruang kerjanya selalu berulang ulang kali mengingatkan dalam pembahasan program tersebut agar tercapai untuk target akhir bulan Juni tahun 2021 ini akan di paripurnakan di DPRD provinsi Riau setelah diawal atau pertengahan bulan Juni tahun 2021 ketika pansus selesai.

“Saya akan memulai tahapan-tahapan pengesahan Perda ini. Semoga berjalan dengan baik,” kata Ma’mun Solikhin.

Foto bersama dengan awak mediageser.com dengan Ma’mun Solikhin dan Yon Elfi di Ruang DPRD Propinsi Riau

Bahwa Substantif di dalam Ranperda Penyelenggaraan Pesantren ini belum mencakup materi yang komprehensif. Dan belum mencakup unsur penyelenggaraan pesantren. Terkait substansi Ranperda harus memperhatikan Kewenangan
Daerah Provinsi.

“Ranperda ini diharapkan dapat menjadi dasar hukum agar pemerintahan Daerah dapat memberi bantuan kepada Pesantren,” harapnya Ma’mun Solikhin ketua Fraksi PDI-P Propinsi Riau ini.

Diceritakan Anggota DPRD Propinsi Riau Komisi V ini, riwayat ranperda Penyelenggaraan Pesantren ini
merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 Tentang
Pesantren. Kemudian diawal tahun 2019 DPRD Provinsi Riau sudah menaikkan menjadi ranperda pasantren, dan awal tahun 2020 tidak bisa dinaikan menjadi Perda Propinsi  Riau.

“Cuman persoalanya kita¬† terganjal di tahun kemaren tidak bisa diproses karena dalam Peraturan Presiden(PP) dan Peraturan Menteri Agama (Permenag) belum ada terbit,” ujarnya

Dia sangat berharap agar ranperda pesantren agar cepat selesai, karena mengingat minimnya keadaan sekarang.

“Saat ini para sahabat kita menunggu kapan siap nya. Soalnya para madrasah pondok pesantren sangat ditunggu tunggu dalam partisipasi keuangan daerah propinsi, Kota baik kabupaten agar dapat memberikan ruang bantuan fasilitasi pesantren.” Ucapnya dengan mengakhiri.

(Sariaman Purba/Desmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.