Tempat Wisata di Rohul Terpaksa Ditutup Sementara

oleh -207 views

Rokan Hulu,(Media Geser)- Di hari ketiga lebaran tentu sangat ramai warga berbondong bondong  berkunjung ketempat objek wisata. Padahal Pemerintahdan pihak kepolisian sudah berkali kali berupaya menganjurkan agar menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menghindari tempat keramaian.

Objek wisata Aek martua

Hal ini sering terjadi tidak pernah menggubris aturan itu, terbukti di kabupaten Rokan Hulu tentunya di salah satu objek wisata yang ada di pasir pengaraian Sabtu (15/5/2021) yang sangat ramai pengunjung nya dengan sebagian besar tidak memakai masker.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH. Melalui
Paur Humas, Ipda Refly Setiawan Harahap, SH  menyampaikan bahwa tempat objek wisata di Rohul melakukan penutupan sementara yang merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kabupaten Rokan Hulu.

“Kami mengambil diskresi  dengan melakukan penutupan sementara tempat objek wisata ini. upaya ini untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat,” tegasnya

Dijelaskanya lagi pihaknya mengkhawatirkan jika objek wisata ini dibuka berpotensi terjadi kerumunan di objek wisata tersebut, apalagi jika masyarakat yang datang berkunjung tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan, tentu saja hal tersebut sangat berpotensi menjadi sarana penyebaran Virus COVID-19.

“Melalui Polsek Jajaran kami akan himbau dan ajak Pelaku usaha untuk tidak buka sementara, demi menghindari kerumunan disaat libur IdulFitri 1442 Hijriah ini,”pintanya.

Kapolres Rokan Hulu  juga menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti anjuran pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Rokan Hulu.

“Semoga warga masyarakat kabupaten Rokan Hulu bisa terlindungi dari Virus COVID-19. Tentunya kita akan ajak para pelaku usaha khususnya pemilik dan pengelola tempat wisata agar mendukung dan mengikuti program pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Virus COVID-19.”harapnya.

(Humas Polres Rohul/Efriadi/Desmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.